Hari Ke-20 : Dynamic Apnea & Kulit Eksotis

Akhirnya punya bahan lagi untuk ditulis. hahaha,,, Ternyata membuat 1 postingan dalam sehari itu tidak mudah seperti yang saya bayangkan. Okey,, mari kita ke topik hari ini, tedeng,, tedeng,,, Here we go...

Pagi ini setelah beres membersihkan rumah & memberi makan 2 ekor kucingku,, saya langsung menuju kolam. Awalnya hanya niat 2 jam-an di kolam, paling lambat sekitar jam 11 pagi sudah harus pulang ke rumah. Sampai di kolam, hanya berenang-renang biasa dan ketika jam menunjukkan jam 10 pagi, tiba-tiba kak Amad menghampiri dan memberi saran untuk belajar dynamic apnea. Dynamic Apnea adalah kemampuan menahan nafas dan bergerak di dalam air baik dengan bantuan fins ataupun monofin.

Setelah diberi arahan saya pun mulai mencoba. Awalnya butuh 2 kali tarikan nafas untuk mencapai jarak 20 meter dan setelah diulang hingga 5 kali masih tetap sama. Tak lama kemudian Nurul ikut belajar dan hanya butuh 2 kali latihan dia sudah bisa dynamic apnea hingga 20 meter. Melihat cara belajar Nurul yang begitu cepat, saya akhirnya membuat target gak boleh pulang sampai bisa menaklukkan dynamic apnea sepanjang 20 meter. 

Saya memutuskan untuk agak memaksakan diri lebih lama menahan nafas dan mengalihkan pikiran dengan menghitung berapa banyak kayuhan tangan saya hingga sampai ke dinding kolam, dan ternyata cara itu berhasil. Hohoho saya akhirnya sampai ke dinding kolam hanya dengan satu kali tarikan nafas pada saat start.. Karena sudah berhasil saya mulai belajar untuk membiasakan diri untuk lebih merileks kan diri hiingga saya tahu rhytme renang saya. Kadang kadang untuk mengalihkan pikiran, saya bernyanyi dalam hati. hahaha... Dynamic apnea ini membuatku ketagihan. Hingga akhirnya saya lupa waktu. Ckckck.. 

Salam satu tarikan nafas
Tepat jam 2 siang, saya memutuskan untuk mengakhiri latihan hari ini dan jangan ditanya, buah hasil dari dynamic apnea hari ini adalah kulitkuuuuuuu makin ekostis bo'. hahaha....  Dan satu lagi, tanpa berpikir panjang akhirnya saya membeli masker padahal mengurungkan niat untuk membeli. :p

Bermain air itu sangat menyenangkan. Teringat ketika pertama kali mencoba constant weight (kemampuan menyelam ke dalam air secara vertikal dalam satu tarikan nafas) hanya ada keheningan dan suara jantung sendiri yang terdengar. hehehe...

Okey, Target selanjutnya adalah mempermantab dynamic apnea dan belajar dynamic apnea di kedalaman 1 meter. So,,,let's being a freediver..


Kamar Kesayanganku
15.56 wita,
si Mommo ngambeg aku cueki. hihihi


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.