Hari Ke 21 : Pergi Gelap Pulang Gelap

Hari ini tidak seperti biasanya, saya memilih PP Mks-Pangkep dengan menumpangi mobil kantor yang kebetulan akan menjemput beberapa TA yang diinapkan di hotel Amaris Makassar selama seminggu. Saya memilih untuk ikut dikarenakan naluri saya sebagai anak cewek yang khawatir dengan kondisi rumah & Kucingku. Mama & Kak Dila liburan ke Menado selama 10 hari, Bapak saya ditugaskan ke Bandung selama 4 hari, dan Kak Cali juga akan liburan ke Bali selama 3 hari. Saya entah kenapa gak yakin dengan saudara saya yang lelaki untuk mengurus rumah & 8 ekor kucing ku dirumah. Jadilah saya memilih untuk memulai PP Mks-Pangkep mulai hari ini.

Hari ini saya bangun jam 5.20 dengan hasrat masih pengen tidur namun mengingat saya harus sampai di hotel paling lambat jam 6.10 pagi agar tidak ketinggalan jemputan akhirnya saya bergegas cuci muka, wudhu, shalat dan mandi. Untung saja tugas sapu, ngepel dan pekerjaan berat lainnya sudah saya kerjakan di hari minggu, hari ini hanya menyediakan kopi buat Bapak & menggoreng ikan untuk kucing-kucingku. Tepat jam 5.55 saya sudah siap dan meluncur ke hotel. Saking buru-buru nya,, saya lupa minum air pagi tadi,, hahaha...

Kira-kira jam 6.20 saya sampai di lobi hotel, menunggu 10 menit hingga para TA itu keluar ke lobi dan kami pun berangkat pukul 6.30. Sebenarnya saya sudah tahu akan telat karena jam kantor itu masuknya jam 7 teng namun kami sampai di site pukul 7.40. Syukur boss saya belum datang. Xixixi..

Dan seperti biasa, saya memulai aktivitas hari ini seperti biasa hingga pada saat jam pulang barulah kerjaan itu mulai datang. Huhuhu.. Yang seharusnya saya pulang jam 5 sore akhirnya mundur ke jam 7 malam lewat banyak. Dan untungnya saja si TA itu juga pulang telat, hohoho.. Sepanjang jalan saya tidur di mobil walau sesekali terbangun dan hanya mengecek status keberadaan mobil yang saya tumpangi sudah sampai di daerah mana, apalagi cuaca malam ini yang hujan menambah rasa kantuk yang mendalam.

Sampe di hotel sekitar jam 8.30, sempat kajulung-julung turun dari mobil langsung bawa motor, padahal seharusnya kan cuci muka dulu dan menenangkan perasaan. Hahaha... Sebelum sampai rumah saya sadar klo belum makan malam dan jadilah saya singgah membeli martabak. Dan akhirnya sampai di rumah sekitar pukul 9.30 malam.

Cerita gak sampai disitu, seperti dugaanku, saya mendapati piring kotor di atas meja makan dan dapur berserakan. Namun tiba-tiba merasa bersemangat untuk membersihkannya. Setelah ganti baju, ngemil martabak dikit lalu mencuci piring kotor dan memasak nasi. Rasa capek pada saat itu hilang, namun ketika melihat kasur. Mata langsung pengen tidur saja..
Nah dari aktifitasku hari ini, pertanyaan yang dulu sering muncul dibenakku akhirnya saya mengetahui dan merasakan sendiri jawabannya. Jadi benar saja kalau dalam suatu keluarga wanita/istri/ibunya bekerja maka dia membutuhkan orang lain untuk membantunya mengurus rumah. Hal ini sangat membantu para wanita karir. Karena Kalau tidak ada pembantu, rumah nya pasti akan berantakan dan tak terurus.

Dan akhirnya saya mengerti alasan Bapak saya gak mengizinkan Mama saya bekerja, itu semua demi mengurus Bapak dan anak-anaknya. Rumah itu sangat nyaman jika bersih dan rapi. *walau kamar saya agak berantakan sih.. Upsss...

Nah sekarang timbul pertanyaan ke diri saya pribadi, nanti kehidupan saya kedepannya gimana yah? Hehehe..

Kamar kesayanganku
11.50 wita
Bissmika Allahumma Ahya Wabismika Amutu.. (˘ʃƪ˘)
Sent from $aMuRi Berry®





0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.