Let's (re)Start 2017


Tidak terasa sudah 11 hari terlewati di tahun 2017. Awalnya saya tidak berniat membuat resolusi, tidak ada passion ataupun target, entah mengapa di awal tahun ini saya berubah menjadi penganut "ikut kemana air mengalir". Namun suatu hari ketika paksu mendengar jawaban disaat beliau menanyakan apa keinginan saya di tahun 2017, beliau langsung memberikan semangat. Hayooo tentukan target mu anak muda. Yah.. Paksu tahu bahwa saya bukan tipikal "let it flow" πŸ˜€

Dan hari ini, setelah berdiam diri seharian di kostan (karena sakit perut, meriang dan sekarang keringat dinginπŸ˜…) merenungi, dan merefleksi hal-hal yang telah terjadi sepanjang tahun 2016, saya akhirnya bersemangat kembali membuat beberapa harapan, impian-impian dan target yang semoga bisa terealisasi di tahun 2017 dan dikabulkan olehNya. Anggap saja seperti doa, ketika ada yang membaca, bertambahlah orang yang mendoakan dan mengaminkan  resolusi ini. Aamiinn


1. Bisa tinggal se-kota dan se-rumah bersama keluarga.
Nov 2016 Alhamdulillah akhirnya saya menikah namun kami masih LDM. Saya kerja di Bulukumba dan suami di Makassar, dalam sebulan kami hanya dapat bertemu disaat weekend. Harapannya semoga kami bisa tinggal serumah layaknya pasangan normal lainnya dan juga hidup bertetanggaan dengan orang tua di Makassar. Semoga pertengahan tahun ini Allah SWT juga memperkenankan rumah kami untuk mulai dibangun. Amin.

2. Punya debay
Doa selanjutnya adalah semoga Allah S.W.T cepat memberikan kami rezeki anak yang sholeh sebagai penyejuk hati keluarga. Impiannya ingin punya anak kembar. πŸ˜†

3. Aktif ngeblog.
Jika diingat-ingat semenjak ditempatkan dipelosok daerah yang fasilitas listrik dan kecepatan data internetnya sangat lamban, saya jadi mulai malas untuk update tulisan. Kebanyakan berakhir di draft. Semoga draft tersebut bisa terpublish kembali.

4. Membaca buku.
Selama kerja 2 tahun terakhir saya disibukkan dengan bacaan S & K, SOP, Policy dan email kantor. Waktu senggang dimanfaatkan untuk menonton drama korea, scrolling berbagai sosial media, dan menelpon keluarga. Niat awal minimal sebulan beli 1 buku dan khatam bacanya.

5. Aktif bersosialisasi
Rindu aktif berkomunitas kembali. Ingin bisa eksis lagi di komunitas Plurker Makassar, Makassar Backpacker, Blogger Makassar, SIGI Makassar, dan Freediving Makassar.

6. Memperluas & mengasah skill
Terinspirasi dari sosok ibu rumah tangga ketjeh, namanya kak inart. Saya selalu kagum dengannya yang selalu kreatif, memiliki banyak skill, dan suka berbagi ilmu. Ia jago masak, design, photography, merajut, hingga dunia tulis menulis. Dari skill dan hobi yang dimiliki, Ia dapat membuatnya menjadi sesuatu yang menghasilkan. Sosoknya merupakan sosok wanita yang saya impikan berada didiri saya. Seorang Ibu Rumah Tangga yang bisa selalu menyiapkan sarapan, makan malam hingga cemilan untuk suami dan keluarga, dan memiliki penghasilan dari skill yang saya miliki.

Selain itu ada 4 list yang tiap tahun selalu ada dalam resolusi saya ; Lanjut S2-Memulai bisnis -Bisa Umroh-dan travelling lagi. Oia.. Untuk gadget saya juga mengidam-idamkan punya gopro, kamera mirror lens, hardisk dan laptop baru (colek-colek paksu) 😍

Semoga semuanya dapat terealisasi di tahun 2017 ini. Aamiin Ya Rabb

3 komentar:

  1. Keren, keren...saya bantu mengaminkan semuanya ya...terutama debaynya, amin

    BalasHapus
  2. Semoga semua impian dan harapan bisa terwujud di tahun 2017, amin.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.