HariKe-30 : Komitmen vs Candu

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Akhirnya postingan terakhir di 30 hari bercerita ku akhiri di hari ini. Sebenarnya dan maunya ku akhiri di awal July kemarin, namun apalah daya saya tidak mampu melawan rasa kemalasan saya untuk bercerita. (" `з´ )_,/"(>_<'!)

Dari perjalanan #30HariBercerita ini bisa saya simpulkan bahwasanya saya adalah orang yg belum bisa berkomitmen dengan diri sendiri, gimana tidak? Kalau saja saya bisa komit, seharusnya postingan ini selesai di tanggal 7 Maret 2013 lalu. Tapi kenyataannya molor hingga 10 July 2013. Ckckck... Walau sebenarnya ada fasilitas backdate postingan yang terkadang kupakai. Namun untuk tema #30HariBercerita ini saya tidak mau menggunakannya. Hehehe..

Oia, ada satu rahasia lagi, bulan Juni kemarin tuh setelah sedikit merenung, dan menyadari saya telah candu dengan internet. Candu dengan media sosial, candu dengan gadget saya. Candu dengan dunia maya saya. Sampai-sampai ditegur Mama karena dikit-dikit ngecek gadget. Sempat berpikir untuk vakum disemua sosmed tapi kalau tiba-tiba hilang dari peredaran rasa-rasanya aneh juga yak. Dan akhirnya pernah satu hari saya mencoba untuk tidak menyentuh sosmed & kebetulan hari itu inet kantor lagi trouble serasa dapat dukungan. Alhasil hanya bisa 17 jam bertahan untuk tidak membuka akun Plurk, Wassap, Twitter, FB, Path dan gagal untuk tidak membuka Instagram. Hahaha..

Dan kemudian saya ditantang untuk tidak membuka Plurk selama sebulan. Oalahhhh,, bisa gak yah? Mampu gak yah? Dilain hal saya harus ngefreez karma, it means karma ku bakal anjlok. Huhuhu.. But okey,, mari kita berkomitmen, hitung-hitung sebagai tahap untuk mulai mengurangi intensitas menyentuh dunia sosmed. Walau sebenarnya kalau saja saya mau gak jujur, saya bisa membuka akun plurk saya yang lainnya atau akun plurk Helda yang saya tahu passwordnya. Hahaha.. But kali ini mari kita belajar KOMITMEN, semua akun plurk tidak boleh dibuka ataupun diintip ataupun mengintip akun plurker yang tidak tergembok. Deal!!!

Awal-awalnya tangan saya sempat kepleset mengetik alamat plurk pada browser ataukah sempat sangat ingin membuka plurk karena kebosanan yang melanda di kostan ataupun karena rasa ingin tahu hal apa yang terjadi disana. Tapi sekali lagi KOMITMEN itu harus dijalani. Akhirnya hingga saat ini rasa penasaran sudah berkurang tapi sayangnya Candu kian menyerang di wassap. Щ(ºДºщ)

And then, kembali terpikir olehku untuk menghilang dari peredaran di wassap. Namun gagal pemirsa karena pembahasan d group PlurkMakassar *lagi-lagi Plurk* sedang bermutu seperti pembahasan Zakat ataupun BukBer. Yahh mungkin setelah Lebaran Ied selesai barulah saya bisa mengurangi intensitas saya ngecek Wassap. Hope so..(˘ʃƪ˘)

Sebagian orang beranggapan ada sesuatu besar yang terjadi hingga saya vakum d Plurk. Dan sesuatu besar itu adalah ada pada diri saya sendiri yang belum bisa mengatur dan mengorganisir antara kebutuhan dengan kemauan serta keinginan bersosialisasi di dunia maya. Masih sering lupa waktu jika sudah membuka sosmed. Dan saya harus mengatasinya sebelum saya semakin candu.


"Selalu ada yg lebih penting dibanding yang lebih seru..
Walau yang lebih seru itu sering mengalahkan hal hal yg lebih penting." Hari untuk amanda

Oleh karena itu, anggap saja saya sedang berada dalam panti rehabilitasi. Berusaha menyeimbangkan kehidupan nyata saya dengan teman sekeliling saya yang berada dengan saya saat ini.

NB : saya tidak akan vakum tapi akan berusaha untuk tidak terlalu sering mengecek sosmed. Doakan aku yak..(ˆ▿ˆ)♉


Jumat, 10 Ramadhan 2013 / 19 July 2013. @Bank BNI temani Bu Anna 
Sent from SamuriBerry® on 3

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.