.:: k.a.r.m.a ::.

ujian KSO yg begitu melelahkan,, buat rekor baru karena sms teman². gimana tidak? 3 pesan yg sama masuk di inbox hpku tepat pukul jam 09.00 a.m "teman², ujian KSO sekarang di pbt 405"

gubrakkk,, aku yg sedang asik²nya menyeleksi duid ECS, duid Ayah dan duidku sendiri yg 2 hari ini tercampur aduk layaknya gado² akhirnya kembali berantakan. untungnya aku sudah berpakaian rapi, namun waktu itu masih menunjukkan jam 9 pagi dan aku malas untuk cepat datang ke kampus. karna semalam sms yg beredar mengatakan ujiannya dimulai jam 11 a.m.

planning² aku hari ini serasa amburadul,, hahahaha..
rekor terbaru pun aku buat hari ini,, perjalanan rumah-kampus hanya memakan waktu kurang lebih 10-15 menit, rambut acak²an, tidak sempat sarapan, tidak sempat singgah beliin pulsa mama, whoooaaaaa,,, tadi itu serba terburu-buru...

yang lebih menjengkelkannya lagi,,
dgn tas penuh buku dan sebuah laptop yg mungkin beratnya hampir sekilo itu membuatku serasa sedang memanjat gunung, berlari menaiki anak tangga dari lantai satu ke lantai 4, menyari kelas yg bertuliskan 406 dan ngeeekkkk kau dapati temanmu hanya tertawa melihatmu keringatan sampai di depan pintu. "nda jadi ujian sekarang sari, jam 1 pi"
dan aku hanya bisa tersenyum dan berteriakk "kenapa tidak di ralat smsnyaaaa.... keringatanma sampe dsini T_T"

***

namun sebenarnya bukan itu yang ingin kucerita,,
cerita sebenarnya ketika ujian KSO telah selesai. Bersama seorang sahabat,, si putis atau lebih tepatnya aku suka memanggilnya lebay. di suatu sudut lantai 4, kami sempat berbincang² tentang seseorang yang katanya dia suka. seseorang yang membuatnya kangen teramat sangat sampai² dia mengganggu diriku dengan berjuta sms kerinduan untuknya.. hahahaha.. lebay.

dia,, dengan wajah memelas memohon untuk diambilkan tasnya dalam sebuah ruangan, katanya dia malu atau malas untuk bertemu dengan seseorang yang dia suka. padahal dia kangen berat dengannya. wkwkwkwk...
waktu itu peralihan siang ke sore hari, kami sempat tertawa oleh kekonyolan kami berdua. tangan aneh dan kata² sayang, honey, say yang tidak biasanya kami lakukan dan ucapkan itu tak sengaja terontar oleh kami berdua. dengan wacana yang tak menentu arah, aku tersadar.
sadar akan satu hal, dia menyadarkanku hari ini,,

baru kusadari itu,,
kusadari beberapa bulan lalu, di tempat yg sama aku diperingatkan oleh seseorang. seseorang yang lebih tua dan mengerti akan suatu kejadian yang menimpaku. Kejadian yang menurut orang itu baik, namun bagiku tidak. kejadian yang buat aku sedikit berubah dengan keinginanku untuk mengunjungi sudut ini.

tentang hukum karma,, hukum sebab akibat.
entah apa yang ku katakan waktu itu, namun baru kusadari, kusadari perbuatanku di masa lalu. kusadari itu,, namun aku tak bermaksud begitu. tak ada maksud jahat dibalik semuanya. semuanya terjadi begitu saja, seperti air yang mengalir, yang mengalir mengikuti arah, tak ada tujuan, hanya mengikuti alur.
tak ada yang salah, tak ada yang benar, tak tahu sapa atau apa yang mesti disalahkan atau dibenarkan, aku jg tak mau menyesali. semuanya berjalan tanpa kita sadari,

ternyata apa yang terjadi padaku kini, semua itu karena perbuatanku di masa lalu, "sapa yang menanam dia yang akan menuai"

namun jika ini memang benar, dan mungkin akhirnya seperti kejadian ku waktu itu,, ku ingin menghentikan semuanya, sebelum semuanya terlambat, sebelum akhirnya akan ada yang terluka, karena ku tak mau berakhir seperti yang telah terjadi.

Ya Rabb,, what should I do??? apakah kubiarkan saja seperti ini,, biarkan berjalan sesuai waktu? tapi aku tak ingin berakhir seperti itu, karena ku tahu itu sangat menyakitkan. namun jika memang itu harus terjadi, ku hanya memohon satu hal, tegarkan hamba-Mu ini kelak. Amin

Maaf buat yang tersakiti,, ternyata tidak enak berada di posisimu ^/\^

***

June, 7th 2010, 10.00 p.m
di atas kasur bersama sebuah laptop dan niat untuk buat raport studentku.

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.