.:: wanita inspirasi ::.

wanita inspiratif ku hari ini

seorang wanita, yang kutemui di kantor imigrasi duduk tepat disampingku.
dia sedang menggendong anak kecil yang kulitnya jauh berbeda darinya.
keihatannya anaknya itu blesteran yang artinya suaminya adalah seorang kewarganegaraan asing.

awalnya ku hanya diam menatapi, tak ada satupun terlintas dibenak untuk mengenalnya lebih dekat, sampai suatu ketika, teman si ibu itu menyapanya.
dari hasil pembicaraan mereka (bukan nguping :p) ternyata wanita itu merupakan salah satu wanita beruntung yang bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri, berkat beasiswa. Dan sekarang wanita itu datang ke imigrasi untuk mebuatkan passport anaknya yang berumur 8 bulan karena sebentar lagi akan melanjutkan program doctornya di amerika, dan lagi² dia beruntung mendapatkan beasiswa full bright. How lucky her ^_^

Akhirnya aku pun memberanikan diri untuk sekedar bertanya kepadanya setelah awalnya ku lempari sebuah senyuman manis pemberi tanda,, huehehehe

aku : (sambil memainkan tangan si adik kecil) "tante, nama adiknya sapa?"

wanita : (membalik) "aurora kakak"

aku : "ngurusin passportnya aurora ya tante? emangnya umur aurora berapa? kirain klo masih bayi bisa ngikut passport orang tua"

wanita : "iya, ini bikinin passportnya aurora, soalnya passportnya tante sudah ada"

aku : "oh bisa ya? hehehe,, baru tahu."

wanita : "lagi ngurus passportnya sapa dek?"

aku : passport anak dosen aku tante, dosenku minta tolong dibantu anaknya dibikin passport"

wanita : "emangnya mau kemana? jalan² ya?"

aku : "iya tante, mau ke KL-S'pore"

wanita : "kul dimana dek? dosendnya ngajar dimana?"

aku : " di unhas, jurusan elektro"

wanita : "ohh,, elektro? sapa nama dosennya? aku juga dosen di unhas"

aku : "ibu zaenab"

wanita : "hmmm.. kiraiin aku kenal. Kenal dengan pak anshar ya? pak anca? yang meritnya sama orang malaysia. Dia sahabatku waktu kul di Aussie"

aku : "iya. Tante dosen juga ya. Ngajar dimana tante?"

wanita : "dosen di kedok Unhas tapi saya dibagian keperawatan"

aku : tersenyum "mau lanjutin S3 lagi ya tante? dimana? wah aku jg ingin ngelanjutin pendidikan ke luar negeri"

wanita : "di amerika, iya klo kamu bisa sebaiknya lanjutin pendidikan kamu di luar. cari beasiswa"

aku : kembali tersenyum padahal pengen bertanya lebih dalam tentang info cara mendapatkan beasiswa

dan akhrinya perbincangan kami pun terputus, tanpa ku ketahui nama wanita itu. Hanya aurora nama anaknya yang masih terekam dalam memoriku ^_^

walaupun dari perbincangan singkat itu, aku terinspirasi olehnya.
Semoga aku bisa seberuntung wanita itu. Mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, dapat kerja di luar negeri, ngajak orang tua kesana, bertemu dengan cowok bule, merit punya anak blesteran. setidaknya memperbaiki keturunan. (hahahaha gubrak n_n)

Hopefully I can reach my dream. Amin


***

@living room
June, 9th 2010. 10.09 p.m
diantara kemalasan yang kembali menyerang
arggghhhhhhhh,, raport studentku @_@

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.