entahlah

repost from notes fb ku

awalnya ini tentang diriku
bukan,,
ini tentang penulis itu
ah tidak,,
ini tentang....???

Entahlah...
aku jg tak tahu

yg aku tahu
kami sering bercerita
bersenda gurau
tertawa

namun

sejak kejadian itu
entah kenapa nalurinya selalu begitu

lebih lembut??? lebih sopan???
intonasi??? sikap???

apapun itu...
aku bingung menyikapinya
bingung harus berbuat apa

yg bisa ku katakan hanyalah
sy tidak akan membukakan pintu
pintu itu akan selalu tertutup rapat
karna aku masih setia memelihara ikan d dalam aquarium

Benar,, ikan itu yg kuharap akan selalu kulihat
berenang mondar mandir kesana kemari
namun ikan itu telah melompat ke danau
dan sekarang aku tak bisa melihatnya lagi
sekarang Aquarium itu telah kosong

dan tiba-tiba
ubur-ubur menawarkan diri untuk tinggal disana
tidak,, tidak mungkin dia bisa bertahan
airnya masih tawar
karena aku masih menunggu ikan
tapi bukan ikan yg lain

atau aku ganti saja airnya??
sehingga ubur-ubur bisa bertahan disana??
ataukah kubiarkan saja kosong??
entahlah..

aku tidak ingin membuat gerimis, hujan bahkan badai
tidak,, aku tidak mau itu terjadi..
kau katakan
"Mentari tercipta untuk bumi bukan untuk langit"
dan aku bukanlah bumi..
aku adalah awan

benar aku Awan..
yg dekat dgn mentari dalam lukisan anak anak
yg mendapatkan sedikit pancaran sinar mentari di pagi hari

jika tak kau lihat mentari d pagi hari
bukan aku bermaksud menghalangi sinarnya
namun aku hanya ingin bumi tahu
aku sedang mendung dan ingin menurunkan hujan
sehingga bumi kembali menumbuhkan pepohonan dan bunga bunga yg haus akan air

jadi sebenarnya kamu adalah bumi dan aku awan..

***

jadi sebenarnya ini tentang siapa???

Hanya Tuhan Yang Maha Tahu


Friday, dec 4th 2009

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.