Menunggu


Ada satu pertanyaan yang dilontarkan Moammar Emka di situs jejaring sosial yang sempat aku bingung menjawabnya..
Menurutmu, hal apa yang membahagiakan dari menunggu???

Mungkin secara universal orang-orang berkata, menunggu itu pekerjaan yang menjenuhkan. Apalagi si Ribas bilang “menunggu ternyata menyakitkan, menanti ternyata meletihkan” Benar juga sih, aku pribadi paling gak suka menunggu, entah itu menunggu dosen yang kadang terlambat datang dan sesuka hatinya memindahkan jadwal kuliah *nyindir Mr Dewa TTI, opzzz Piss pak ^^v* menunggu giliran presentase, menunggu nilai KP kapan keluar padahal sudah aku masukin daftar nilainya dari bulan lalu *yang ini nyindir 3 diva di jurusan -.-“* atau kadang-kadang aku bete’ nunggu mama klo udah pamit mau pulang tapi tetap juga diajak cerita ma temannya di depan motor, padahal mesinnya dah aku nyalain bahkan terkadang aku agak nakal meng-gas pelan motorku *aduhh maaf mama, itu temannya sih gak ngerti ^/\^*

Namun kali ini yang membuatku bersabar menunggu selama 2 bulan lebih semenjak Desember 2010 lalu, adalah hari ini. Hari apa hayooo??? :p tepatnya Rabu, 16 Februari 2011 jam 11 pagi akhirnya penantianku yang cukup lama dan mendebarkan aku lewati. Hahaha… untuk mendapatkan hari itu, lumayan banyak halangan rintangannya. Kenapa???

Karena semenjak akhir semester enam aku sudah mencari judul-judul skripsi yang akan terpilih menjadi Tugas Akhirku menimba ilmu di Elektro Universitas Hasanuddin, sudah tiga dosen aku datangi untuk konsultasi tugas akhir, namun karena ketidakseriusan aku dan partner ku Ephy serta gonta ganti judul yang tak berujung , akhirnya kami batal mengikuti seminar judul pada bulan desember. Berhubung karena judulnya yang kami gak terlalu yakin dan memang personalnya sendiri yang tidak ada mau focus. Setelah mendengar beberapa pengalaman teman kami ketika seminar judul, hampir saja saya menciut,, hahaha..

Seingatku ada tiga dosen dan empat judul yang sempat aku dan partnerku iyakan, judul pertama tentang redaman hujan *judul ini terpilih karena mau Kerja Praktek di BMG Maros, tapi akhirnya nda jadiji juga -_-"* judul kedua tentang biomedik tapi si Ephy nda mau terima karena dia nda mau ke RS cium bau obat2an *padahal aku pengen sekali nih judul* judul ketiga analisis data pada perusahaan Indosat. Setelah konsultasi dengan kenalan yang kerja di Indosat, beliau menyarankan untuk mengambil judul lain, karena data yang akan saya pakai adalah data rahasia perusahaan. *huhuhu* dan akhirnya, karena BOSAN menunggu partner tim ku yang tak kunjung focus jua. Akhrinya aku memberanikan sendiri menghadang dosen yang sekaligus menjadi Dosen pembimbingku Pak Syafruddin. Tanpa pikir panjang dan menunggu Ephy, ku iyakan judul tersebut ku salin beberapa artikel dari bapak dan setelah fix semua urusan dengan pak Syaf, baru aku memberitahukan Ephy klo judul akhir kami yaitu berhubungan dengan Wimax dan UMTS. Ephy mengiyakan, namun masih ada perbedaan pendapat diantara kami. Perbedaan itulah yang selalu menghambat kami untuk memulai tugas akhir ini. huhuhu

Awal Januari 2011, ku persiapkan beberapa data dan bahan, dan begitupun Ephy, namun yang menjadi kendala adalah si Ephy akan KKN dengan isu-isu pertengahan bulan januari dia akan berangkat. Dan Informasi mengenai jadwal seminar judul masih simpang siur. Masih ku ingat, Pak Elyas memberitahu kalau jadwal seminar judul itu sekitar tanggal 17-20 Januari. Setelah menunggu, dan tiba pada tangal 17 januari, informasi terbaru dari Pak Elyas katanya di undur ke tanggal 28-31 berhubung SK belum keluar. Oke, menunggu pun saya lanjutkan. Akhir bulan januari pun tiba, dan lagi-lagi informasi yang sama, “tunggu saja nak, nanti ada pengumumannya” huhuhu.. Karena bosan, semenjak itu aku Cuekkkkkk tidak terlalu memikirkan jadwal lagi.

Hari berganti hari *ceileh,sok novelis* dan dengan perasaan shock dan kaget, informasi seminar judul aku dapat dari seniorku pada hari jumat tanggal 11 Februari. Whoaaaa,, belum jadi proposalku, bahkan judul skripsiku pun masih bingung, soalnya aku dan ephy masih belum sependapat, aku memilih untuk mensimulasikan Multipath fading antara wimax dan Umtsnya, sedangkan ephy memillih untuk mengfokuskan simulasi Handovernya. Aku yang mengalah namun agak berberat hati akhirnya ku kerja sendiri proposal itu berhubung si Ephy sibuk dengan KKN dan tugas baru yang dia emba selama KKN, coordinator kecamatan membawahai 12 posko desa di Takalar.

Singkat cerita, proposalku itu baru aku buat sehari sebelum presentasi di depan penguji. Berhubung aku sibuk mengurus perlengkapan dan erang-erang beberapa senior yang akan maju Sidang hari senin itu. Sempat terpikir kalau saja waktu itu aku lebih duluan tahu info seminar judul, aku tidak akan menerima proyek erang-erang itu. Tapi terlanjur ku iyakan, dan akhirnya ku menyampingkan dulu seminar judul tersebut. Ckckck..



Niat asistensi, latihan presentasi dan menjawab kemungkinan-kemungkinan pertanyaan yang akan timbul pun tidak jadi terlaksanakan dengan alasan Ephy tidak bisa datang ke Makassar pada hari senin, dan hari selasa adalah tanggal merah dan ephy masih tidak fokus.h uhuhu.. Bahkan di hari H kami maju seminar, ephy masih saja membahas tentang KKNnya,, hanya raganya yang berada di kampus hari itu, namun jiwanya masih tetap berada di lokasi KKN. Ckckck,,,

Setelah menunggu 2 jam di kampus, akhirnya seminar judulpun berhasil ku lewati, beruntung sekali karena seminarku dihadiri oleh 4 dosen penguji *padahal peserta seminar sebelumnya hanya ada satu-dua dosen penguji* dan satu kata dari pak bayu "kajili-jili" huahahaha,, masa dibilang judul yang saya pilih ini kajili-jili *tuhkan ephy kubilang mending multipath fadingnya saja yang dijadikan parameter* tapi syukurlah akhirnya diterima dengan mengubah beberapa parameter frekuensi dan program yang akan kami gunakan.

di depan IATEL menunggu pintu terbuka

dumba-dumba menunggu giliran seminar

Setelah selesai , si ephy langsung kabur ke Lokasi KKNnya meninggalkanku sendiri lagi. Dan setelah melewati hari ini, aku akan kembali menunggu, menunggu SK keluar, menunggu ephy selesai KKN dan menunggu hari dimana aku dan ephy memakai toga dan mendapat title ST.

Dan aku kini mulai terbiasa dengan Menunggu. Menunggu sampai semua doa, harapan, cita-cita dan impianku terjawab. Apapun itu aku tetap menunggu sampai tiba waktunya, bukan hanya menunggu, tapi juga aku selalu berdoa dan terus berusaha mewujudkan semuanya ^^

Jika kau bertanya padaku, hal apa yang membahagiakan dari menunggu?? maka jawabanku ialah, Menunggumu. Satu hal yang paling membahagiakan dari menunggu

Karena inti menunggu itu adalah kita dilatih untuk bersabar, benar gak?? Karena semuanya akan indah pada waktunya :D


***

Oia, selama 6 bulan absen, akhirnya aku memakai rok lagi, tapi cuman sehari. hahaha..

KOFTTE MUTH. Emas menanti di ujung pelangi ^^P



1 komentar:

  1. Bismillah

    Semangat Sari!!
    Sari pasti bisa!
    Great power comes with great responsibility :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.