10 Desember 2008

hari ini aku sangaaaat senang, hepi, sedih, dan STRESS!!!! Campur aduk??? Yupz...
bagaimana tidak, hari ini aku ada ujian prafinal SISTEM KENDALI dan ujian FInal Semester MEDAN ELEKTROMAGNETIK. Jujur saja, semalam aku tidak belajar. Abis ngutak-atik laptopq aku ketiduran. Padahal rencananya aku ingin ngerjain Laporan Praktikum BIAS TRANSISTORku. HUffzz.... ALhasil, hari ini kerjaanku bertumpuk. Pertama aku harus belajar SISTEM KENDALI, trus kerja laporan, belajar MEDAN ELEKTROMAGNETIK dan yang terakhir adalah belajar tentang BIAS TRANSISTOR buat pressentasi ke asisten.

Jam 8.30 aku tiba di kampus, hal pertama yang aku lakukan adalah makan pudding coklat sama epi, fikha, dan Dhika. Ujian SISTEM KENDALI dimulai jam 9.15. Sambil nunggu dosen aku belajar. Jam menunjukkan 9.10. Dosenku juga belum datang. Belum lagi telepon nda diangkat. Sambil nunggu, muncullah kenarsisan teman2.
Tedeng….…………………………….foto,, take a picture.
Inilah dia foto aku, Vivian and Epi yang lagi belajar………. Just info, Epi ma Vivian lagi belajar MATEK (Matematika Teknik)…


30 menit telah berlalu, aku akhirnya memutuskan ngerjain Laporan praktikum Bias Transistor di MADZ (Mushalla ad-Dzarrah). Baru saja aku membuka laporan, suara cempreng Epi terdengar memanggil “Sari, ada pak!!!!” yang artinya ujian SISTEM KENDALI segera dimulai.
Soal ujiannya,,, gampang. Sudah berulang kali bapak singgung. Tapi sayang, karena tidak belajar dan suka membolos kuliah, soalnya jadi rumit. T_T

***

Abis ujian SISTEM KENDALI, aku ke madz. Niat awalnya buat ngerjain laporan Bias Transistor dan belajar Medan elektro. Eh tau-taunya tanganku gatal ngeluarin laptop. “Sambil menyelam minum air”, yupz…. Pepatah ini cucok untuk keadaanku saat ini. Sambil ngerjain laporan, browsing internet. Cek email, friendster, download materi kuliah Medan Elektro dan nyari data buat tugas probstat. Hehehehe……… Ternyata yang terjadi malah sebaliknya, aku keasikan mengitari dunia internet. Niat awalnya tidak terlaksana. Huahahahaha………. :D Aku baru sadar ketika muslimah elektro datang satu persatu membawa mukena. Oh TIDAAAAAAAKKKKKKKKKKK… jam menunjukkan 12.00. Waktunya shalat dhuhur. Laporan belum kelar, belum belajar MEDAN. Mampus deh….

MEDAN ELEKTROMAGNETIK. Sumpah,,, aku jarang masuk kuliah ini. Mana materi kuliahnya dalam bahasa Inggris. Belum lagi semuanya tentang teori, 9 chapter 345 halaman belum pernah aku baca :D… Dapat file materinya saja 20 menit sebelum ujian. Yah,, mungkin karena ujiannya open book, yang artinya open laptop, artinya bisa browsing internet buat nyari jawabannya. Dasar payah aku ini….
Soal ujian dibagikan, aku baca sekilas. Mulailah aku mencari diantara semua chapter itu. Sama saja, soal ujiannya dalam bahasa Indonesia trus materi kuliahnya dalam bahasa inggris. Busyet dah,, mana aku mengerti. Untung ada Wireless ketangkap, aku coba translate lewat www.translate.google.com. Alhamdulilah…. Translatenya kacau. Hahahaha…. Coba online di YM, eh… tau2nya Adit OL jg di YM. Minta jawaban ke Adit, ternyata soal yang dia jawab, sudah aku jawab dari tadi…. Huuuhhhhh…..
Jenuh, saturasi, pusing, capek , bukan hanya aku yang merasakan. Ternyata semua teman2ku juga merasakan perasaan yang sama. Padahal Ujian kali itu waktunya sangat lama. Bayangkan dari jam 13.30 sampe kantor jurusan tutup yang artinya sampe jam 17.00. Tapi yang terjadi lain, satu per satu teman2ku menyerah??????? Bukan menyerah, tepatnya CAPEK dan PUSING. Teman2 ngumpul kertas jawaban kira-kira jam 16.00, padahal masih ada 1 jam buat ngerjain soalnya….. ^_^ Berhubung aku sudah ada janji buat Press ba’da azhar, aku juga akhirnya ngumpulin kertas jawabnku. Bodo’ amat, kata teman2 masih ada taon depan, masih ada semester 5, masih ada waktu buat ngulang mata kul ini. Hihihi……

***

Aku ke lab listrik dasar, nyari teman en asisten aku buat press. Ya Allah,, mereka tidak ada. Huuuuuhhhhh….. liat hp, ternyata ada sms masuk from Ardy “Dmanako ces? Nda mauko press??”. Secepat kilat aku membalas “Sorry, baruka selese ujian. Kapan press???” . Ternyata press hari ini ditunda,, hiks….. artinya 3 praktikum telah tertunda. Numpuk deh…..

Buat refreshing, aku kembali ke MADZ. Browsing internet. Ada kejadian yang seru. Ternyata coment aku di blog dijawab ma dia. Hahahaha…… padahal aku iseng2 aja…. Bisa mampus aku, klo dia tau yang sebenarnya. Semoga aja tidak. AMIN… Baru mau ngebalas testi, eh laptopku lobet. Nda bisa nge-charge coz ada yang rapat. Hiks……
Tidak ada pilihan, no choice. Tujuanku sekarang, BACK TO HOME. Tapi tidak taunya aku nyasar kelapangan, nonton bola ma Epi + curhat. Hohoho…. Baru duduk di lapangan, si Ira manggil buat rapat PPDA di himpunan.

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh…… di himpunan, berarti naik tangga. MUALAAAASSSSSSSSSSSSSSSSSSS…… seharian aku naik turun tangga mulu. CAPEKKKKK…..
Bukannya nonton bola, tapi yang terjadi malah kami foto di lapangan. Sayang, kameranya rusak, masa’ hasil jepretannya aku en Epi pipinya gendut. Hapus,,,, hapus,,,hapus,,, Dan akhirnya semua foto dihapus. Huahaha  tiiik,tiik,tiik tetes hujan mule turun. Gerimis mengundang. aku en Epi memutuskan untuk pulang sebelum Hujan bertambah deras. Baru jalan 2,3 langkah… waaaaaaaahhhh, intensitas hujannya mule banyak. Kami berlarian menuju motorku. Nyalain motor dan tancap gas….. Hehehe ternyata di bundaran Unhas kami melihat sosok yang kami kenali, ternyata masih ada aja orang yang sempat foto di tengah hujan. Klo tidak salah 5 orang yang berpose dan tersenyum ketika melihat kami melintas…..
Untung saja hujan hanya turun di wilayah kampus. Semakin menjauhi kampus, semakin aku menjauhi hujan…. Alhamdulillah aku sampe di rumah dengan selamat…

***

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.