Pindahan kos/rumah bisakah jadi lebih mudah ?


Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya ada 1 kamar kosong di kosan yang saya idam-idamkan. Kosan yang menurut saya aman, bersih, dan tenang. Alhamdulillah, senangnya. Hari ini saya pun  memutuskan untuk pindah kosan sebelum kamar tersebut disewa oleh orang lain.

Sebenarnya saya paling malas pindah kosan karena barang saya terbilang banyak. Saya memiliki lemari pakaian, dispenser, magic jar, beberapa peralatan kamar dan dapur lainnya. Belum lagi kalau baju saya dipacking bisa mencapai 2 kardus besar + 1 koper. Namun, karena kosan yang saya incar ini lebih bagus, saya rela banget kembali rempong  dengan urusan pindahan.


***
Pindahan menurut sebagian orang mungkin menyenangkan, karena dengan pindahan mereka menemukan suasana baru, teman baru, tetangga baru, lingkungan baru dan cerita baru. Namun proses pindahan, packing-angkut-unpacking yang merepotkan. Melihat kondisi ini, saya langsung teringat dengan salah satu layanan Go-Jek yaitu GO-BOX. Tanggal 29 Januari 2016 kemarin, walau saya tidak sempat menghadiri undangan acara  GO-BOX Meet Makassar Blogger yang di adakan di Toast Café, namun berkat sharing para member MaMs saya pun mengenal dan memahami manfaat dari layanan ini. 



GO-BOX hadir di Makassar

Dengan hadirnya Go-Box di Makassar, kita yang ingin pindahan rumah atau kos tidak perlu repot mencari sewa pick up di Makassar. Pindahan jadi lebih mudah. Alasannya? 

1. Siap seketika

Kita tidak perlu repot mencari mobil sewa dan pengemudinya. Jika kita butuh pengiriman barang mendadak ataupun telah direncanakan, kita bisa order lewat aplikasi ataupun call centre. Waktunya pun 24 jam, dari pagi hingga malam. Cara  order lewat aplikasi pun mudah. Tinggal buka aplikasi GO-JEK dan pilih layanan GO-BOX.  Selanjutnya pilih tipe kendaraan sesuai kebutuhan, ada mobil pickup, boks, truk engkel, atau truk engkel boks. Lalu tentukan rute pengiriman dan cantumkan barang yang akan dikirim. Kita akan menerima kalkulasi biaya pengiriman. Setelah memilih pembayaran apakah menggunakan cash atau GO-JEK credit, sistem akan mencarikan driver dalam radius 10 km. Dan setelah barang tiba ditujuan, driver akan memberikan update. Yah, kita tinggal konfirmasi jika pengiriman berhasil sesuai dengan instruksi kita.

2. Harga transparan dan konfirmasi instan

Harganya sangat transparan sesuai dengan tipe kendaraan yang kita pilih pada saat pemesanan dan juga jarak yang ditempuh serta sudah termasuk biaya toll dan biaya parkir. Setelah kita konfirmasi, kita akan mendapatkan kepastian harga tanpa perlu lagi tawar-menawar. Adapun tarifnya sebagai berikut :

Jika kita memesan Pickup Box, dimensi barang yang dapat dimuat sebesar 200 x 130 x 130 cm dengan berat maksimal hingga 1000 kg. Tarif minimunnya 182.000 rupiah dengan pertambahan 7.500 rupiah per kilometer.

Selain itu, GO-BOX juga memiliki layanan tambahan, Extra shipper. Dikarenakan pengemudi GO-BOX  hanya melayani pengangkutan untuk menaikkan dan menurunkan barang dari mobil, jadi buat kita yang ingin dibantu agar barang masuk hingga ke dalam rumah bisa menggunakan pilihan ini. Tarifnya hanya 50.000 rupiah per orang untuk mobil pickup/box dan 70.000 rupiah per orang untuk mobil truk engkel ataupun truk engkel box.
 


3. Terlacak dan terencana

Kalau kita sewa pick up di Makassar beserta pengemudinya, biasanya akan ada yang menjadi penunjuk jalan. Dengan GO-BOX semuanya jadi lebih mudah. Tak perlu lagi penunjuk jalan buat pengemudi GO-BOX, mereka akan mengantarkan barang kita sesuai tujuan bahkan hingga 15 titik destinasi pengiriman dalam satu kali order. Kita juga bisa melacak posisi kendaraan setiap waktu dengan menggunakan GPS. Jadi, tidak perlu khawatir karena history pengiriman kita tercatat di aplikasi. 


4. Aman dan terjamin

Para pengemudi dan kendaraan GO-BOX  telah melewati pemeriksaan keamanan dan latar belakang. Bahkan barang kita pun diasuransikan dengan perusahaan asuransi asal Jepang, Tokio Marin. Tarif premi asuransinya pun berbeda-beda, tergantung dari nilai barang. Mulai dari premi asuransi 2.000 rupiah untuk maksimal asuransi 10 juta hingga premi 50.000 rupiah untuk maksimal asuransi 500 juta. 

5. Dapatkan laporan pengiriman

Setelah pengiriman selesai dan telah dikonfirmasi, tanda terima pengiriman akan dikirimkan lewat email.Bagi yang membutuhkan invoice cukup mengakses email lalu print. Jadi deh.



Dari 5 manfaat tersebut di atas, tak ada lagi istilah rempong. Pindahan lebih mudah berkat GO-BOX. Beruntunglah 12 Area yang telah hadir GO-BOX, apalagi ada diskon 20% hingga akhir Februari 2017 bagi yang ingin menggunaan GO-BOX di Makassar dengan kode PINDAHANKA. 


***

Nah... Karena GO-BOX belum hadir di Kabupaten Bulukumba, terpaksa saya meminta bala bantuan ke teman-teman kantor. Padahal baru sebulan lalu saya pindahan, sekarang pindahan lagi. Sampai dibercandain, "Bulan depan mau pindahan ke kosan manalagi?" hihihi.. Harapannya, semoga layanan GO-BOX bisa melayani hingga kabupaten lainnya di Sulawesi. Namun jika suatu saat nanti saya akhirnya di mutasi ke Makassar, sudah ada GO-BOX sebagai solusi pindahan tepat, aman, dan mudah.
This entry was posted in

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.