21 days in holiday


with rute unik, ribet, dan melelahkan, but I am Happy

Trip ini adalah trip Backpacker penenteng koper, hahahha,, istilah ini muncul oleh teman2 yang bersama-sama saya mengikuti rute rumit ini. Kenapa backpacking penenteng koper?? karena kami beberapa kali terdampar disuatu tempat entah itu di Malaysia, Thailand, Singapore, bahkan di negeri sendiri -Batam dan Jakarta-kami duduk seperti para gembel yang tak tahu arah. Dan yang paling seru, kami telah menikmati nyamannya tinggal di hotel mulai dari kelas bintang 3 sampai hostel. hahahaha..

Selama 18 hari perjalananan dengan rute Makassar-Kualalumpur-Hatyai-Bangkok-Hatyai-Singapore-Kajang-Johor-Singapore-Batam-Jakarta-Makassar ini memakan budget 6juta rupiah. Include penginapan, transpotasi, konsumsi, pembuatan passport, travelling party, serta visiting 5 universitas di Malaysia (UKM, UTM, UM, UNITEN, UIAM ) menghadiri event PPI di kedubes Kualalumpur, begitu juga di Singapore, kami mengunjungi 1 Universitas yaitu Universitas Negeri Singapore dan Pt. Agilent Singapore, di Thailand kami sangat terharu ketika kami bisa bertemu dan bertatap langsung dengan Kedubes Thailanda bapak """" serta sempat berbincang-bincang dan mengambil gambar bareng dengan beliau, walaupun selama di Bangkok kami hanya numpang lewat melihat-lihat suasana Universitas Chulalongkhorn tapi kami sangat senang karena sambutan hangat dari kedutaan Thailand selama kami disana. Di Batam sendiri, kami mengunjungi PT PANASONIC. melihat dan mengelilingi pabrik. Dan tak lupa kami juga bertravelling dan shopping ria.


Visiting 6 Universitas ini bukan hanya sekedar lewat di halaman universitas dan melihat dari jauh, tapi kami melakukan sharing pengalaman, tour laboratory, tour library, dan melihat aktivitas para mahasiswa selama mereka belajar disana. Untuk setiap universitas yang kami kunjungi ini membutuhkan waktu 8-10 jam dan sisanya adalah waktu free buat peserta. Namun karena sudah kecapean selama kunjungan di universitas tersebut, kebanyakan dari kami hanya tinggal di hotel dan beristirahat.


Herewith,, beberapa poto nya..























My best memory, dan yang tak terlupakan

in Malaysia..

- Kualalumpur, terdampar entah di jalan apa, jam 12 malam sampai jam 4 subuh di malam final.
- Ketemu ma teman Couchsurfing ditemani shopping bross di Mesjid Jamek
- Johor, tragedi 10 ringgit. hahahahaha...

In Thailand,
- Hatyai keliling nyari travel penyedia bus ke bangkok, akibat bahasa yang tak nyambung saya dan beberapa panitia terpaksa memasuki satu persatu travel dan menunggu selama 5 jam untuk keberangkatan ke Bangkok.
- Bangkok
terdampar lagi tanpa tahu nama tempat karena diturunin begitu saja oleh supir bus... hahahaha...
-Jalan kaki selama 2 jam hanya mencari toko makanan yang bertuliskan label HALAL
-in kereta Bangkok-Hatyai
- diawarin durian. manggis dan rambutan oleh ibu kantin disana.
- In bus, Minjam hape supir bus, dan u know what??? dia bahkan menawari dan ikhlas ngasih pulsa buat nelp.. Miss him so much..
- Ditemanin seharian dengan teman Couchsurfing, dibantu nyari

In Singapore
-salah turun stasiun dan akhirnya dapat ceramah oleh pak Swee,, wkwkwkwk...
-diantar dan ditemanin ma pak Ken beli tiket fery..

In Batam
-Lagi-lagi terdampar di pelabuhan Batam centre nyari bus untuk ke penginapan

In Jakarta
-Naik busway ke Dufan.

Semoga bisa kembali ke sana bareng keluarga. Amin...



0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.